Akhirnya Whatsapp Resmi Diblokir di China

Akhirnya Whatsapp Resmi Diblokir di China. Bos Whatapp Mark Zuckerberg tengah sibuk melakukan “pdkt” kepada pemerintah Tiongkok, sempat melakukan pertemuan khusus dengan para stakeholder di sana, bahkan dikabarkan Mark “terpaksa” belajar bahasa China untuk memudahkan komunikasinya dengan para punggawa negeri Tirai Bambu.

China Blokir Whatsapp

Namun, tak disangka berbagai lobi “panas” yg dilakukan Mark tak membuahkan hasil sama sekali, pemerintah China bersikeras memblokir aplikasi instant cahatting “Whatsapp”, sehingga hingga berita ini ditulis mayoritas penduduk China sudah tak bisa lagi mengakses WA ini. Aplikasi populer yg dibeli oleh Mark pada sekitar 2014 silam itu telah tenggelam di negeri Tirai Bambu China.

Walaupun sebenarya pemerintah China pada awal-awal tahun 2017 sudah memberikan sinyal kepada bos Facebook Mark Zuckerberg bahwa sebentar lagi Whatsapp bakal ditutup secara total dan permanen, ketika itu pengguna dan users WA sempat diberi peringatan pemblokiran saat mereka tak bisa lagi mengirim video dan foto dan hanya bisa berkirim pesan teks saja.

Pada minggu ini akhirnya pihak pemerintah telah secara “official” memblokir Whatsapp dengan semua fiturnya, baik fitur berkirim pesan teks, berkirim video dan juga berkirim image atau gambar sudah tak bisa lagi dilakukan. Pemblokiran WA ini menjadi angin segar bagi aplikasi sejenis produk asli negeri Tirai Bambu China yaitu App bernama Wechat. Wechat membukukan sejarah pengunduhan yg sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini, tercatat hingga kini sebanyak 963 juta user Wechat aktif dan angka tersebut akan terus melonjak seiring dengan blokir secara total aplikasi Whatsapp oleh pemerintah setempat yg mulai diberlakukan bulan ini.

banyak pengamat mensinyalir bahwa kengototan China untuk memblokir Whatsapp menargetkan pertumbuhan signifikan untuk aplikasi sejenis yg dibuat oleh para pegiat pembuatan aplikasi chatting instant yg sedang booming di berbagai negara di dunia.

Kebijakan memblokir yg diterapkan pemerintah China dikatakan erat kaitannya dengan kongres partai yg sedang berkuasa di sana menjelang bulang Oktober tahun ini, kongres yg biasanya diadakan 5 tahun sekali ini mengusung jargon penguasaan produk dalam negeri di negeri sendiri. Kelebihan dan Kekurangan New Andromax V

Whatsapp ialah aplikasi milik Facebook terakhir yg masih bisa beroperasi di China, sebelumnya secara total juga aplikasi utama Facebook telah lama diblokir yaitu sejak 2009 silam, ternyata berbagai pendekatan yg dilakukan oleh Mark untuk membujuk pemerintah China membiarkan aplikasi WA untuk tetap bisa dinikmati oleh rakyat RRC tak membuahkan hasil sama sekali.

Akhirnya Whatsapp Resmi Diblokir di China Rating: 4.5 Posted By: ehwah

0 komentar :

Posting Komentar