Cara Mengamankan Flashdisk Dengan Password

Cara mengamankan flashdisk dengan password. Flashdisk sekarang ini bisa dikatakan merupakan sebuah aksesoris wajib untuk pemilik laptop ataupun komputer. Kegunaannya tak lain kalau bukan sebagai piranti menyimpan & menyalin file dari sebuah perangkat menuju ke perangkat lainnya.



Kapasitas dan daya tampung flashdisk-pun seiring dengan pesatnya kemajuan dunia teknologi sekarang ini kian besar. Beberapa tahun yang lalu, kapasitas dan daya tampung flashdisk masih pada kisaran puluhan ataupun ratusan mega byte, akan tetapi kini daya simpan flashdisk telah mencapai satuan tera byte. Semisal flashdisk merek Kingston yang pada awal tahun 2017 ini memamerkan flashdisk dengan kapasitas sebesar 2 tera byte pada pagelaran CES 2017.

Cara Mengamankan Flashdisk Pakai Password

Kalau Anda sering menyimpan banyak file dan juga folder penting pada flashdisk, sebaiknya Anda memproteksinya dgn memakai kata sandi/ password. Caranya sangat mudah, simak saja penjelasannya di bawah ini.

Langkah pertama, silahkan Anda mengunduh dan install atau pasang langsung program DiskCryptor. Saat program ini Anda jalankan, dia akan langsung mendeteksi segala disk drives di bagian perangkat tak terkecuali flashdisk.

Langkah berikutnya, pilih flashdisk drive, lalu klik tombol : Encrypt, kemudian bakal muncul suatu kotak dialog yg memungkinkan Anda memilih metode utk enkripsi. Akan tetapi, sangat direkomendasikan dan disarankan untuk tak mengubah apapun, oleh karena itu kamu sebaiknya langsung saja mengklik tombol : Next.

Di kotak dialog berikutnya, ketik & konfirmasi saja kata sandi yg ingin Anda gunakan. Pastikanlah kata sandi itu tak mudah untuk ditebak. Pada langkah berikutnya silahkan klik saja : OK, maka proses enkripsi pun bakal dimulai & tunggu hingga proses setelah itu done, proses selesai, untuk Anda ketahui bahwa proses ini sangat tergantung pada faktor seberapa besarkah kapasitas flashdisk yang kamu miliki.

Sesudahah flashdisk milik Anda terenkripsi maka Windows tak akan bisa mengenalinya, dan justru yang ada, OS Windows justru bakal meminta Anda untuk melakukan proses format flashdisk itu, tapi abaikan aja akan hal tersebut.

Perkara yg perlu kamu kerjakan, buka kembali fasilitas DiskCryptor, klik pada drive flashdisk yg dituju, kemudian klik pada Mount. Lantas, ketik password / kata sandi yg telah kamu tetapkan sebelumnya.

Utk mencabut flashdisk, Anda bisa mengklik pada Unmount dgn proses yang serupa, atau silahkan langsung klik saja Safely Remove.

Sangat penting untuk diketahui, orang lain memang tak bakal bisa untuk mengakses flashdisk Anda, tapi mereka sebenarnya masih dapat memformat flashdisk tersebut. Jadi tetap harus berhati-hati ya, walaupun demikian yang terpenting adalah isi file pada flashdisk tak akan bisa diakses tanpa mengetahui password atau kata kuncinya.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda sudah mempunyai cadangan file & folder utk mengantisipasi hal- hal yg tak diinginkan.

Penutup

Demikian dulu yang bisa kami sampaikan tentang tips kali ini yaitu mengenai cara mengamankan flashdisk dengan password, semoga bermanfaat bagi Anda pembaca teknofress semua, selamat mencoba dan terima kasih Anda telah membaca artikel kami.

Cara Mengamankan Flashdisk Dengan Password Rating: 4.5 Posted By: ehwah

0 komentar :

Posting Komentar