2 Cara Membedakan MicroSD Sandisk Asli dan Palsu

Membedakan micro sd sandisk asli dan palsu. Salah satu piranti yg mesti dipunyai oleh pemelihara gadget dewasa ini adalah kartu MicroSD, kartu ini penggunaannya sudah merupakan suatu yang lumrah bahkan “wajib” di jaman kebutuhan terhadap media penyimpanan ekstra sekarang ini. Cara Membedakan MicroSD Sandisk Asli dan Palsu.

Membedakan micro sd sandisk asli dan palsu

Kebutuhan terhadap media penyimpanan berbagai macam file, video, foto, rekaman MP3 bahkan film membuat banyak pengguna smartphone dewasa ini hampir selalu sedia MicroSD ini.

Salah satu merek MicroSD atau disebut juga dengan Memory Card yang lumayan bisa diandalkan adalah Sandisk, merek Sandisk ini telah banyak dijual di berbagai gerai dan toko gadget yg telah tersebar luas. Namun salah satu yang perlu diperhatikan oleh para pengguna dan pembeli Sandisk ini adalah hendaknya mereka berhati-hati dalam membeli dan memilih Sandisk yg asli bukan yang palsu, tiruan atau KW.

Banyak modus yang biasa ditemukan, pertama sebagaimana yang diakatakn sebelumnya memang MicrosSD tersebut palsu kedua kadang dari segi jumlah kapasitas penyimpanannya, di cover tertulis 20 GB padahal sebenarnya hanya berkapasitas 6 GB bahkan para pengguna mengalami kerugian dengan adanya corrupt pada MicroSD merek Sandisk tersebut.

Dari itu, konsumen dituntut untuk tahu persis akan trik dan cara mengetahui dan mendeteksi sebuah MicroSD apakah dia asli atau palsu, apakah berkualitas atau tidak? Mau tahu caranya? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Tampilan Seadanya dan Terkesan Meragukan

Semboyan yg mengatakan “Jangan menilai sesuatu dari tampilan luar.” Nampaknya pepatah ini tak berlaku untuk pemilihan kartu MicroSD, karena justru tampilan luar yg meragukan dan terkesan sangat minim desain serta sangat sederhana bisa menjadi indikasi bahwa kartu memori MicrosSD tersebut adalah palsu.

Modusnya, informasi terkait detail spek produk tidak lengkap, tulisan-tulisannya buram dan lain sebagainya.

Harga Sangat Murah

Sering kita dengan ucapan konsumen “Harga tidak bisa berbohong”, sepertinya ungkapan ini sangat tepat untuk menilai sebuah produk Micro SD yang akan kita beli, pasalnya acap kali ditemukan merk MicroSD terkenal dengan kapasitas penyimpanan yang besar namun harga sangat murah dibandingkan dengan merk yang sejenis dengan kapasitas yang sama. Membedakan micro sd sandisk asli dan palsu.

Ketimpangan harga yang sangat mencolok misalnya ketika kita menemukan di gerai gadget ada memory card / MicroSD yang berkapasitas 80 GB dijual dengan harga 75 ribu atau 80 ribu, coba bandingkan dengan produk sejenis dengan kapasitas yang mungkin lebih kecil, harganya bisa mencapai300 ribuan, kalau yg “dicurigai” palsu ini harganya jauh lebih murah 200% kan?

Sekedar saran saja, ketika Anda menemukan MicroSD dengan harga sangat miring dengan kapasitas luar biasa seperti gambaran di atas, segera periksa kemasannya apakah memang dikemas dengan sangat sederhana dan banyak tulisannya yg buram? Jika ya, maka yakinlah bahwa MicroSD merek Sandisk atau merk lainnya yg sedang kamu pilih untuk dibeli itu adalah palsu.

Demikian informasi tentang membedakan microsd sandisk asli dan palsu.

2 Cara Membedakan MicroSD Sandisk Asli dan Palsu Rating: 4.5 Posted By: ehwah

0 komentar :

Posting Komentar