Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error

Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error - Saat ini, semua smartphone rata-rata sudah menggunakan type layar sentuh untuk mengikuti perkembangan zaman. Maka dari itu jangan heran apabila saat ini anda mengetahui ponsel yang terdiri dengan menggunakan layar berukuran besar tanpa adanya toimbol keyboard dibawahnya.

Meskipun zaman sudah canggih, bukan berati layar touchscreen ini terhindar dari masalah kerusakan. Apabila anmda menggunakan smartphone android dengan layar touchscreen, apabila mengalami masalah pada bagian layarnya tentu hal ini snagat menggangui ya ? pasalnya setiap aktifitas kita menggunakan layar tersebut.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas artikel tentang cara mengatasi layar touchscreen error kepada anda semua. Ingin tahu caranya ? silahkan anda simak ulasan dibawah ini.

[caption id="attachment_102" align="aligncenter" width="300"]Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error[/caption]

#Bersihkan Layar Smartphone

Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error yang pertama dan paling mudah anda lakukan adalah dengan melakukan pembersihan pada layar ponsel android anda. Untuk melakukan cara ini, anda perlu mematikan terlebih dahulu ponsel android anda.

Lepas baterai, memori, serta kartu SIM anda juga, hal ini dimaksudkan agar kapasitor pada Moehrboard   tidak bisa mengisi energi. Selanjutnya, silahkan anda membersihkan layar dengan menggunakan kain halus, berikan minyak kayu putih sedikit. Dengan anda rajin membersihkan layar smartphone secara rajin, maka hal ini akan menjaga kualitas dari touchscreen juga.

#Cek Touchscreen

Apabila anda mengalami masalah touchcreen lambat dalam melakukan aksi, silahkan anda cek terlebih dahulu kondisi dari layar ponsel android anda, apabila tidak ada masalah seperti pecah atau retak, maka langsung saja anda masuk pada pengaturan telepon.

Silahkan anda pergi pada menu setting, pilih display, dan pilih bagian menu kalibrasi. Saat anda mengakses menu ini. nantinya layar ponsel android anda akan menjadi putih, anda tidak perlu panik ya.

Selanjutnya, silahkan anda klik layar utuk melakukan kalibrasi dengan cara mengikuti setiap perintah yang diminta oleh sistem, ikuti setiap langkah kalibrasi yang diminta hingga prosesnya selesai.

#Melakukan Factory Reset

Cara mengatasi layar touchscreen error yang satu ini merupakan cara paling terakhir yang bisa anda coba apabila kedua cara diatas tidak mampu menagani masalah anda. Untuk melakukan Factory Reset ini, silahkan anda melakukan back up data terlebih dahulu yang terdapat pada memori phone. Kerena nantinya dengan melakukan cara ini semua data yang ada memori ponsel anda akan hilang dan ponsel anda akan kembali seperti saat baru pertama kali membelinya.

Jika sudah melakukan back up data, kini saat nya melakukan factroy reset, dan terkadang setiap ponsel android memilii cara yang berbeda beda. Berikut beberapa langkah yang bisa anda coba

Klik voluem up + Home + Power

Klik Volume Doen + Power

Atau Klik Home + Power

Silahkan anda coba salah satu cara diatas, manakah yang cocok dengan ponsel android anda. Jika sudah berhasil, maka silahkan anda piih menu Wife data atau Factory reset. Untuk melakukan navigasi dengan menggunakan tombol volume up atau down, lalu anda bisa menggunakan tombol home untuk enter.

Lalu silajklan anda pilih menu “yes delet all user”, tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah proses ini selesai, maka ponsel android anda akan melakuan reboot secara otomatis nanti. Selanjutnya silahkan anda coba layar touchscreen ponsel android anda, apakah sudah kembali seperti semula.

Demikian ulasan dari kami tentang cara mengatasi layar touchscreen error, semoga artikel ini bvermanfaat untuk anda semua.

Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error Rating: 4.5 Posted By: ehwah

0 komentar :

Posting Komentar