Cara Unroot Android Semua Tipe

Cara Unroot Android Dengan Mudah


Root meruapakan proses 'hack system file" pada Android yang memungkinkan pengguna dapat mengendalikan secara penuh Androidnya. Dengan melakukan root, pengguna dapat menggenjot kinerja Android dan meningkatkan fitur-fiturnya. Perbedaan sangat terasa antara android tanpa root dengan android yang sudah diroot, sebagai contohnya, Android yang sudah diroot dapat ditingkatkan RAM nya, atau dapat menginstall aplikasi pada SD card ekternal. Sedangkan android tanpa root hanya menikmati fasilitas dan kustomisasi dengan aplikasi sangat terbatas. Oleh sebab itu wjar jika banyak pengguna Android yang melakukan rooting  untuk mendapatkan kinerja android yang maksimal.

Resiko root android


Proses rooting bukan tanpa resiko, dengan melakukan proses ini ponsel android akan kehilangan garansi dari produsen, selain itu ponsel yang sudah diroot rentan terkena malware atau virus, ketidakstabilan file system, bahkan invalid IMEI.  Lalu bagaimana jika Android sudah terlanjur diroot ? apakah tidak bisa dikembalikan seperti semula lagi ? Tenang saja, bagi Anda yang sudah terlanjur mendapati ponsel dalam kondisi rooted, Anda bisa mengembalikannya dengan cara unroot android dan akan mendapatkan IMEI semula, serta garansi pabrik kembali berlaku.

cara unroot android

Cara Unroot Android Semua Tipe


Untuk melakukan proses unroot android, kita akan emmbutuhkan sebuah aplikasi yang bernama SuperSU, aplikasi ini akan membantu kita dalam proses unroot, enaknya hanya dalam beberapa klik, ponsel kita akan pulih seperti semula, berikut ini langkah-langkahnya ;

Cara Unroot Android Semua Type:

1. Unduh dan pasang aplikasi SupserSU mellui Google Play store disini.

2. Jalankan aplikasi lalu pilih ‘Allow’ pada Superuser

3. Arahkan pada menu "setting" dengan cara menggesernya ke kanan

4. Cari menu  ‘Full Unroot’ dan pilih opsi tersebut

cara unroot android

5. Lalu akan muncul kotak dialog yang memberitahukan akses root akan hilang.

cara unroot android

6. Tap  ‘Continue’ .

7.  Setelah itu reboot ponsel. Selesai

Kini ponsel Android Anda sudah sukses di unroot, untuk memastikkannya, dapat dilihat statusnya melalui aplikasi Root Checker, jika belum memilikinya, unduh dulu di Google Play Store

[caption id="attachment_254" align="alignnone" width="281"]cara unroot android Root Checker[/caption]

Itulah Cara Unroot Android dengan mudah. Catatan, jika perangkat android Anda sudah terdapat aplikasi rooting management yang otomatis menginstall aplikasi SuperSU, maka langkah 1-4  tidak perlu dilakukan.

Baca Juga Kumpulan Cara Root Android

Cara Unroot Android Semua Tipe Rating: 4.5 Posted By: ehwah

0 komentar :

Posting Komentar