Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot

Memiliki android jenis low end level tentu memiliki keunggulan dari sisi harga yang murah. Namun terkadang spesifikasinya sangat minim. Ini membuat android kita cepat over load yang menyebabkan lemot bila diinstall aplikasi yang berat atau diinstall beberapa aplikasi saja. Nah untuk mengatasinya, ada beberapa treatment yang dapat Anda coba baik itu menggunakan aplikasi third party maupun dengan cara meningkatkan kinerja memori. Berikut ini Teknofress berikan tips Mengatasi Android yang lemot  yang dapat Anda coba ;

[caption id="attachment_357" align="alignnone" width="205"]Mengatasi Android yang lemot Mengatasi Android yang lemot[/caption]


  1. Hapus Cache - Seiringnya waktu, makin lama cache yang ada di HP andorid anda akan semakin menumpuk dan menyebabkan android anda lemot. Membersihkan Cache dapat meningkatkan kecepatan android anda. Install App Cache Cleaner, dan jalankan untuk menghapus cache yang ada di Smartphone android anda.

  2. Uninstall aplikasi atau nonaktifkan saja aplikasi yang tak terpakai. Anda mungkin tak tahu bahwa ada aplikasi yang tak terpakai berjalan “dibelakang layar” anda. Ini membuat aplikasi – aplikasi tak terpakai ini menguras resource anda terlebih spesifikasi HP android anda yang minim. Bijaklah dalam mengintall aplikasi anda. Jangan memenuhi Smartphone anda dengan aplikasi – aplikasi yang belum tentu anda buka semingu atau sebulan sekali, bahkan ada yang baru dibuka sekali semenjak aplikasi tersebut diinstall. So, bijaklah.

  3. Install ulang Launcher anda. Aplikasi launcher adalah aplikasi yang mempermudah kita dalam mengontrol Desktop, menu serta App lock screen. Ini tentu aplikasi vital, dan biasanya setiap vendor HP android memiliki aplikasi Launcher bawaannya masing – masing. Namun begitu bukan berarti anda tidak boleh menginstall launcher sendiri. Install lah launcher baru yang lebih cepat dan bisa memperbaharui tampilah untuk mempermudah control menu anda. Salah satu launcher yang memenuhi kriteria tersebut dan cepat adalah “Lightning Launcher Home”. Anda bisa dapatkan di Google Play.

  4. Hapus Widget yang tak penting. Terlalu banyak widget yang berjalan di HP anda menguras RAM yang lumayan. Ini membuat HP android anda semakin Lemot. Hapus widget anda akan menambah ruang RAM anda dan mempercepat HP anda.

  5. Kurangi sinkronisasi. Banyak membuat data sinkronisasai tidak hanya menguras baterai, namun juga resource HP anda. Misalnya anda mendapat peringatan pesan baru dari Facebook, dan langsung dikirim ke android anda lewat APP faceook. Menonaktifkan fitur sinkronisasi bisa lewat menu “sinkronisasi” di android anda atau jika tidak ada disana, bisa setting lewat menu aplikasi anda. Hal ini akan menguras memori RAM anda juga jika ada banyak app yang melakukan sikronisasi, misal pinterest, instagram, gmail, email sampai twitter.


Dengan 5 cara diatas sudah cukup untuk Mengatasi Android yang lemot milik anda. Baca juga artikel bagaimana cara meningkatkan kinerja Android

Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot Rating: 4.5 Posted By: ehwah

0 komentar :

Posting Komentar