Cara Membuka Lock Pattern Yang Terblokir


Salah satu keunikan ponsel android adalah adanya fitur lock pattern. Lock pattern merupakan fitur pengunci ponsel yang menggunakan kombinasi pola untuk membukanya. fitur ini sangat efektif untuk menjaga privasi pengguna ponsel dari kejailan teman, karena sangat sulit untuk ditebak.  hanya saja terkadang aktifnya lock pattern menjadi boomerang bagi pemilik Android ketika handset dipinjam dan iseng mencoba memasukkan pola tapi tak kunjung berhasil  akhirnya membuat Android menjadi terblokir.  Kondisi tersebiut membuat kita tidak dapat masuk ke menu utama Android.


[caption id="attachment_250" align="alignnone" width="275"]Cara membuka lock pattern yang terblokir Lock pattern Terblokir[/caption]


Lalu bagaimana cara membuka Lock Pattern Yang Terblokir ?


Nah, jika peristiwa seperti di Atas menimpa kamu, tak perlu panik sebab kita masih bisa mereset lock pattern sehingga dapat kembali membuka ponsel android. Ada dua cara yang dapat kita lakukan untuk membuka lock pattern yang terblokir, yaitu dengan cara online dan offline. Cara online menyaratkan kita recovery via google account, sedangkan cara kedua offline dengan melakukan recovery via Recovery Mode, untuk lebih jelasnya akan dipaparkan sebagai berikut :




Recovery via Google Account


Syarat utama menggunakan cara ini adalah paket data internet dalam keadaan aktif karena digunakan untuk syncronisasi. Caranya cukup mudah, kita tinggal memasukkan email google yang kita gunakan untuk Android, kemudian Google akan mengirimkan kode unlock ke email kita. Langkah-langkahnya adalah buka Android Anda yang terblokir, masukkan beberapa pola hingga muncul perintah untuk menuliskan email dan password google untuk reset pattern, biasanya di atas form email dan password ada keterangan Too many patterns attemps. Kemudian masukkan email tersebut, google akan mengirimkan kode ke email, buka email tersebut dan ikuti perintahnya.


Factory Reset Via Recovery Mode


Selain melalui Google Recovery, cara terakhir adalah dengan melakukan factory reset via recovery. Resiko menggunakan cara ini adalah hilangnya semua data di memori internal baik itu daftar kontak, pesan, maupun aplikasi.



Untuk melakukan factory reset kita harus menuju Recovery Mode yaitu ponsel dalam keadaan mati kemudian hidupkan dengan cara menekan tombol Power, Home dan Volume secara bersamaan. Setelah masuk ke recovery mode, pilih menu Wipe data /factory reset lalu pilih dengan menekan enter. Selesai lakukan rebbot, dan ponsel akan tampak seperti baru dengan pengaturan default standar.


Itulah dua cara untuk membuka lock pattern yang terkunci pada android, semoga bermanfaat. baca juga artikel mengenai Cara Install Modem di Android


Cara Membuka Lock Pattern Yang Terblokir Rating: 4.5 Posted By: ehwah

0 komentar :

Posting Komentar