Semakin Populer, Aplikasi Kakao Talk Raih Pendapatan US$200 Juta

 

Aplikasi Kakao Talk - Aplikasi messenger besutan negeri gingseng Kakao talk kini semakin populer. Kehadirannya dulu dianggap remeh dan diprediksi tak mampu bersaing dengan aplikasi lain yang lebih dulu populer seperti whatsApp, Line, dan WeChat. Namun ternyata kini aplikasi yang mengusung warna kuning sebagai desain dominan tersebut cukup digenmari oleh pengguna smartphone. Dalam laporan survey lembaga Nielsen menyebutkan bahwa 93% pengguna smartphone menginstall kakao talk.



Kepopulerannya tersebut tak urung membuat pendapatan meningkat drastis. Dilaporkan juga bahwa pendapatan tahun 2013 meningkat tajm dari tahn sebelumnya hinga lima kali lipat. Pada tahun 2012 kakao talk membukukan pendapatan sebesar US$42 juta, sedangkan tahun ini meningkat menjadi US$200 juta.

Torehan tersebut tak lepas dengan semakin banyaknya pengguna smartphone baik android, iPhone, maupun BlackBerry  menggunakan Kakao Talk. Tercatat saat ini 130 juta pengguna aktif Kakao Talk secara global, sedangkan 50 juta merupakan masyarakat Korsel. melihat angka tersebut CEO Kakao talk berencana untuk melakukan ekspansi ke negara Asia tenggara seperti Indonesia, Filipina, dan Vietnam mengingat tiga negara tersebut merupakan pasar Android terbesar di Asia tenggara.

Semakin Populer, Aplikasi Kakao Talk Raih Pendapatan US$200 Juta Rating: 4.5 Posted By: ehwah

0 komentar :

Posting Komentar