Cara Mengatasi Bootloop Dengan Mengetahui Jenisnya

Cara mengatasi bootloop pada Android - Bootloop menjadi istilah yang tentu tidak asing lagi bagi pengguna Android, khususnya yang sering dan suka mengotak atik perangkat androidnya. Secara simpel bootloop mengandung pengertian gagalnya system melakukan proses booting sehingga perangkat Android tidak dapat hidup. Bootloop sendiri terdiri dari berbagai jenis, tergantung dari tingkat keparahannya. Dengan mengalami bootloop sebenarnya dapat dijadikan evaluai bagi pengguna yang senang melakukan modifikasi dan menghindari sektor yang dapat menimbulkan bootloop.
nah, kali ini Teknofress  akan memberikan sedikit pengetahuan mengenai jenis-jenis bootloop dan cara mengatasinya pada Android :

[caption id="attachment_54" align="aligncenter" width="300"]cara mengatasi bootloop cara mengatasi bootloop[/caption]

Light Bootloop (Tingkat rendah)
Bootloop jenis ini disebabkan karena modifikasi system tanpa melalui recovery mode.
cara mengatasinya : Cabut baterai ponsel/tablet lalu lakuka reboot hingga perangkat hidup kembali. Jika masih belum mau, ulangi hingga ponsel hidup lagi.

Medium Bootloop (tingkat menegah)
Bootloop jenis kedua ini lebih parah, biasanya tejadi karena kegagalan recovery mode. Biasanya meski terjadi bootloop tetap dapat mengakses recovery mode.
Cara mengatasinya : Lakukan restore back up di CWM mealui PC Odin

Hard Bootloop (tingkat sulit)
Bootloop jenis ini adalah yang paling parah, biasanya terjadi karena crash system yang mengakibatkan recovery mode benar benar tidak dapat diakses.
Cara mengatasinya dengan melakukan flash ulang dengan PC Odin

[su_animate type="0"]Catatan : Bila terjadi bootamination secara berulang dan tidak dapat asuk ke menu start up, cara mengatasinya dengan menggunakan Odin atau CWM.[/su_animate]

Cara Mengatasi Bootloop Dengan Mengetahui Jenisnya Rating: 4.5 Posted By: ehwah

0 komentar :

Posting Komentar